Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi

Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi

Sampai saat ini persaingan bisnis di bidang platform berbagi video/film tetap dikuasai oleh YouTube. Platform milik Google ini masih tegak berjaya di tengah gempuran berbagai kompetitor. Strategi dari para kompetitor belum mampu menyita perhatian publik untuk menggeser kejayaan YouTube. Mungkin penyebabnya karena faktor kepemilikan saham yang menjadikan masyarakat enggan selingkuh ke platform lain. Singkat cerita, dulu YouTube merupakan platform sendiri atau independen, kemudian Google tertarik meminangnya. Ketertarikan Google ini kemungkinan besar disebabkan faktor popularitasnya YouTube yang terus mengalami peningkatan.

Dengan demikian, imbas dari dipinangnya YouTube oleh Google memicu peningkatan pamor terhadap platform berbagi video/film tersebut. Selain itu, juga berdampak positif pada kreator konten (pembuat konten) YouTube, dengan adanya iklan di layanannya. Si pembuat konten ini disebut publisher, yang berhak menayangkan iklan dari Google Adsense pada konten videonya. Jika iklan tersebut diklik oleh pengunjung, maka saldo di Google Adsense akan bertambah. Apabila saldonya itu telah mencapai batas penarikan, kreator konten bisa mencairkannya.

cara download video youtube tanpa aplikasi

Jadi, dapat disimpulkan bahwa mengunggah konten di YouTube bisa menghasilkan uang. Maka tak heran bila YouTube layak disebut "raja" platform berbagi video/film. Walaupun begitu, platform ini masih ada kekurangan yang membuat pengguna repot jika ingin mengunduh kontennya. Memang di YouTube versi aplikasi mobile terdapat tombol "Download" supaya kontennya bisa diputar secara offline, namun yang menjadi persoalan tidak semua konten diizinkan untuk diunduh (download). Hanya tertentu saja yang diperbolehkan.

Lantas bagaimana cara mengakalinya? Tenang, Anda cukup menyiapkan komputer/laptop dan pastikan koneksi internet Anda stabil, lalu akses ke alamat konten YouTube yang ingin diunduh. Contoh: https://www.youtube.com/watch?v=blablabla. Putar videonya sebentar, kemudian pause. Selanjutnya sisipkan huruf "ss" setelah "www." maka jadinya seperti ini, https://www.ssyoutube.com/watch?v=blablabla. Sesudah itu tekan enter, dan Anda akan dihubungkan ke situs SaveFrom.net.

Di halaman situs SaveFrom.net, klik pada "Unduh tanpa penginstalan". Lalu klik Unduh, kemudian Anda akan menuju pada alamat asli untuk mengunduh konten videonya. Putar video tersebut dan tekan tombol CTRL + S.

Bagaimana mudah bukan?

Posting Komentar

0 Komentar